email : [email protected]

33.1 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

Wagub Sani Ajak Masyarakat Terus Bersinergi Bangun Jambi

Populer

Tanjung Jabung Timur, Oerban.com – Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, yang juga menjabat sebagai Ketua PW-IKA PMII Provinsi Jambi, mengajak semua elemen masyarakat untuk terus bekerja sama secara sinergis dan bersatu untuk membangun daerah Jambi dari berbagai sektor.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Wagub saat mengunjungi Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam rangka Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Jambi, bersama dengan pemerintah dan masyarakat setempat serta Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW-IKA-PMII), di Masjid Darussalam SK.4 Kanan Kelurahan Rantau Indah, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Senin (1/4/2024) malam.

Safari Ramadan dimulai dengan berbuka puasa bersama di rumah Bapak Sisran, seorang tokoh agama/tokoh masyarakat di Kecamatan Dendang yang juga merupakan pengurus IKA-PMII Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Acara dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Maghrib, Isya, dan tarawih berjamaah di Masjid Darussalam.

Sani menyatakan bahwa pelaksanaan Safari Ramadan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, membangun kedekatan, solidaritas, dan memperkuat persatuan dalam umat.

“Safari Ramadan merupakan momentum penting dalam meningkatkan kebersamaan antar umat muslim dan ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Ramadan ini menjadi momentum bagi kami pemerintah provinsi untuk bersilaturahmi dan menyapa umat lebih dekat,” tutur Wagub Sani.

“Silaturahmi adalah kunci terbukanya rahmat dan pertolongan Allah SWT. Dengan terhubungnya silaturahim, maka ukhuwah Islamiyah akan terjalin dengan baik. Semoga kita bisa meraih surga-Nya dengan membina silaturahim antar sesama. Selain itu, kami sebagai penyelenggara pemerintah mohon dido’akan agar mendapat kemudahan dalam membangun Jambi kedepannya untuk mensejahterakan masyarakat,” lanjut Wagub Sani.

“Semua komponen masyarakat harus berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan secara menyeluruh, mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, kota dan provinsi. Keberhasilan pembangunan merupakan sukses bersama yang dirasakan masyarakat Provinsi Jambi jika kita bersatu, bahkan bangsa Indonesia akan lebih maju,” sambung Wagub Sani.

Baca juga  KAMMI Bandung Sebut Kenaikan Harga BBM Jadi Kado HUT 77 yang Menyengsarakan Rakyat

Wagub Jambi menjelaskan bahwa perangkat daerah merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

“Untuk itu perlu saling bersinergi bersama masyarakat, organisasi kemasyarakatan, guna membantu kepala daerah agar roda pemerintahan dapat berjalan sehingga visi misi yang digagas oleh gubernur bisa tercapai,” kata Wagub Sani.

Wakil Gubernur Sani juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya memperkuat pendidikan agama bagi generasi muda, menganggap bahwa generasi muda merupakan investasi berharga dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang beretika baik, serta memiliki keyakinan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Pembangunan SDM berkualitas menjadi mutlak dilakukan menyongsong periode puncak bonus demografi, harus dapat dimanfaatkan untuk mengangkat perekonomian masyarakat,” ucap Wagub Sani.

“Mohon do’a restunya, mudah-mudahan Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pemerintah kecamatan dan seterusnya diberikan kemudahan dan kelancaran didalam melaksanakan tugas pemerintahan untuk bagaimana berupaya mensejahterakan masyarakat,” pungkas Wagub Sani.

Pada acara tersebut, Wakil Gubernur Sani juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank 9 Jambi dan BAZNAS Provinsi Jambi. Bantuan berupa sumbangan uang sebesar Rp. 15.000.000 diserahkan untuk Masjid Darussalam SK.4 Kanan di Kelurahan Rantau Indah, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, diterima secara simbolis oleh pengurus Masjid Darussalam. Selain itu, bantuan sembako juga diserahkan kepada kaum dhuafa setempat.(*)

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru