email : [email protected]

24.5 C
Jambi City
Selasa, Juni 25, 2024
- Advertisement -

WIRANMOR SALAH SATU SOLUSI PERTANIAN MASA DEPAN

Populer

Siak, Oerban.com – Demi meningkatkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang pertanian, Balai Pelatihan Pertanian jambi mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Agribisnis Berlandaskan Moral Etika Bagi Petani. (27/09/2019).

Acara yang diadakan di desa Sialang Palas, Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak Sri Indrapura ini dihadiri oleh Sekretaris Camat Lubuk Dalam,Bapak Agung, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak Susilawati, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Siak, Suwandi dan BPP Jambi yang diwakili oleh Fergutson Nainggolan serta penghulu kampung Desa Sialang Palas, Ngasio.

Dalam sambutannya, sekretaris camat menyampaikan bahwa pelatihan seperti ini sangat dibutuhan oleh desa Sialang Palas karena selama ini desa defisit daging sapi ketika Hari Lebaran Kurban tiba. Dengan adanya kegiatan ini petani harus berfikir bisa menghasilkan peternakan yang besar dan siap bersaing dengan daerah lain.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Susilawati mengatakan secara nasional kebutuhan ternak masih kurang dan banyak kita impor dari negara lain. Dengan diadakannya pelatihan ini, dimohon kepada peserta untuk menyimak materi dari narasumber, diserap dan di aplikasikan di masing – masing kelompok tani.

”Pelatihan ini sangat penting, untuk itu diharapkan kepada bapak dan ibu dapat menyimak materi dengan serius, diaplikasikan di kelompok tani, bila perlu pengaruhi kelompok – kelompok yang lain agar bisa mengikuti pelatihan ini” ujar Susilawati.

Terakhir dalam sambutannya Susilawati mendoakan bagi narasumber agar ilmu ini bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi semuanya.

Sementara itu Suwandi mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Siak menuturkan bahwasanya pelatihan ini ditaja untuk melahirkan P4S di Kecamatan Lubuk Dalam yang kedepannya juga bisa memberikan pelatihan kepada petani – petani lain.

Baca juga  BPP JAMBI SAMBUT LEBARAN DENGAN MENGGELAR RAT KOPERASI AGRIWIDYA YASA

Suwandi berharap para peserta bertanggung jawab menjadi pioner dari masing – masing kelompok tani.

Penulis : Wahyudi. N
Editor : Renilda Pratiwi Yolandini

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru