email : [email protected]

26.6 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

AUDISI PEKAN SENI MAHASISWA DAERAH DI UNJA

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Pembukaan audisi Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) 2018 dilaksanakan di Aula Rektorat lantai 3 Universitas Jambi. Dihadiri Wakil Rektor, Wakil Dekan setiap fakultas, dan Ketua Badan Akademik Universitas Jambi serta para peserta audisi PEKSIMIDA dari berbagai fakultas di UNJA. (Senin, 27/08/2018).

Audisi dilaksanakan guna untuk mempersiapkan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) di Yogyakarta kurang lebih dua bulan mendatang. “Dengan berbagai pertimbangan, maka diadakanlah audisi ini” ujar Prof. Dr. Mahdi Bahar,S. Kar., M. Hum sebagai ketua panitia.

UNJA sendiri mendapatkan sebelas tangkai lomba untuk mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional. Diantaranya adalah nyanyi pop, nyanyi seriosa, nyanyi keroncong, vocal group, musik rebana, melukis, komik strip, melukis, menulis cerpen, menulis naskah lakon, dan membaca puisi. Selain tangkai lomba tersebut diutus dari perguruan tinggi lainnya di Provinsi Jambi.

“Audisi ini adalah pertarungan mutu atau kualitas” lanjut ketua panitia. Dilanjutkan oleh WAREK bidang kemahasiswaan UNJA yang mengatakan bahwa “PEKSIMINAS dilaksanakan hanya dua tahun sekali yang diadakan RISTEKDIKTI. Pada PEKSIMINAS sebelumnya Jambi meraih empat belas besar dari 34 provinsi”.
“Maka raih prestasi itu, prestasi bukan ada di mana? Tapi prestasi ada di mana-mana”. Tutur WAREK UNJA. (IRA)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru