email : [email protected]

26.6 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

AULIA MURTI, SISWI BERBAKAT DARI JAMBI

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Sejak duduk di kelas 2 SD, Aulia Murti siswi kelahiran 2003 telah menulis puisi. Kemampuannya dalam menulis puisi tak diragukan lagi. Beberapa kali menjadi juara pertama Cipta Puisi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN).

Tahun 2010 tingkat SD, tahun 2016 tingkat SMP. Siswi asal SMAN 3 Kota Jambi itu wakili lagi Provinsi Jambi bidang Cipta Puisi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) 2018 tingkat SMA di Hotel Nanggro Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh yang bergulir sejak 26 Agustus – 1 September 2018.

Namun, berbeda dengan tahun sebelumnya, Aulia tak meraih juara. “Seingat saya juara 1 dari Lampung, Juara 2 Riau dan Juara 3 Banten”. Pungkasnya saat diwawancarai oleh tim oerban di kediamannya. (Senin, 03/09/2018).

Kekalahan Aulia disebabkan kurangnya persiapan. Meski kalah Aulia Murti tak berkecil hati. “perasaan saya tidak sedih, saya malah ikhlas dan bisa menerima kekalahan tersebut, dan keinginan kedepan akan terus berkarya mengikuti lagi ajang ini”. Ungkapnya.

Piagam penghargaan yang diterima Aulia Murti dari Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Atas-Kemendikbud

Selain itu, juga terdapat kesulitan yang ia rasakan pada even kali ini. “Tema dalam cipta puisi kali ini adalah bencana, temanya ditentukan di tempat. Ini adalah kesulitan yang saya rasakan, setidaknya banyak pengalaman yang dapatkan selama di Aceh, mendapat teman baru dari setiap provinsi juga bisa berbagi pengetahuan mengenai karya sastra puisi”, jelasnya. (IRA)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru