email : [email protected]

24 C
Jambi City
Sabtu, Juni 15, 2024
- Advertisement -

AGAR MEDIA SOSIAL MENGINSPIRASI ANAK-ANAK UNTUK MENYELAMATKAN ALAM

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Bagaimana media sosial menginspirasi anak-anak untuk menyelamatkan dunia alami?Enam tahun lalu, ada sebuah artikel yang memuat laporan yang agak suram untuk National Trust berjudul “Natural Childhood”.

Ini menyoroti hambatan yang menghalangi orang muda untuk terlibat dan peduli dengan alam: terutama bahaya dari lalu lintas, ketakutan orang tua akan “bahaya orang asing”, dan meningkatnya keengganan untuk mengekspos anak-anak ke segala bentuk risiko. Dari sini dapat disimpulkan bahwa kita menghadapi bahaya yang sangat nyata dari “generasi yang hilang”, yang mungkin tidak akan pernah peduli untuk menyelamatkan alam.

Anak-anak muda, dan masih, seperti yang dikatakan, terputus dari alam, menatap layar ketika mereka harus keluar di alam liar. Tapi apa yang saya tidak prediksi pada waktu itu adalah bahwa layar inilah yang memungkinkan anak-anak kita untuk bergabung untuk menyelamatkan dunia alami. Munculnya teknologi baru – terutama media sosial – telah memungkinkan generasi baru untuk terhubung dengan mereka yang berbagi minat mereka dengan cara yang saya tidak pernah bisa percaya mungkin ketika saya menulis Natural Childhood. Seperti yang dikatakan seorang ornitolog muda baru-baru ini kepada saya: “Saya pikir saya adalah satu-satunya birder di sekolah saya, tetapi di Facebook saya menemukan setengah lusin lainnya di daerah saya.”

Ketika saya melihat generasi ini, dan melihat komitmen, hasrat, kerja keras, dan tindakan inspirasional mereka, saya cenderung berpikir bahwa mereka mungkin saja berhasil.

Disarikan dari tulisan Stephen Moss di www.theguardian.com

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru