email : [email protected]

24.1 C
Jambi City
Selasa, Juni 25, 2024
- Advertisement -

AKSI GALANG DANA, SILVIA: MENGURAS HATI DAN PIKIRAN

Populer

Kota Jambi, oerban.com – Rabu 9 Oktober 2019. Tiga ruas jalan di simpang pulai Jambi pukul 14.00 Wib terpantau ramai lancar, mobil dan motor dengan tertib bergantian melewati jalan ini. Namun ada yang berbeda siang itu, 3 orang beralmamater oren disetiap ruas jalan tampak memegangi kardus bertuliskan seruan aksi galang dana peduli ambon-wamena. Aksi ini didalangi oleh BEM KBM UNJA kabinet integrasi, khususnya kementerian sosial masyarakat bersama staf dan anggota muda (gimud).

Dilatarbelakangi oleh rasa kemanusiaan, relawan yang berjumlah 21 orang ini turun ke beberapa ruas jalan untuk membantu meringankan beban para korban bencana dan kerusuhan dengan menjadi penyambung tangan masyarakat. Silvia (22) salah satu relawan yang ikut menyatakan kesungguhan nya. “Seru, panas, menguras hati dan pikiran ” katanya sambil menggaruk-garuk kepala.

Dilansir dari BBC news, hingga Senin (07/10) aktivitas gempa susulan di Kairatu-Ambon telah terjadi sebanyak 1.161 kali dengan susulan sebanyak 123 kali. Sedangkan korban kerusuhan tragedi di Wamena menelan korban sebanyak 30 orang, dikutip dari regional kompas. Meskipun tidak terlalu terdengar di masyarakat, kondisi ini tidak mengurangi kesadaran para pengguna jalan dalam mengulurkan bantuan. Seorang perempuan pengendara motor matik yang berhenti di RHK, dengan mengenakan kaca mata dan jaket kulit coklat setelah memperhatikan tulisan di kardus tanpa ragu langsung mengeluarkan uang dari dalam sakunya.

Kegiatan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut ditutup kembali dengan penghitungan jumlah donasi di pelataran kampus UNJA Telanai. Aksi yang menghasilkan uang sejumlah 1.722.150,00 berjalan dengan khidmat. Hal itu terpancar dari wajah-wajah para relawan yang sumringah saat mendengar hasil donasi yang terkumpul. Dewi Pratiwi Sukma, selaku koordinator lapangan menyampaikan harapan dan suka citanya atas berlangsung nya aksi ini.

Baca juga  ALIANSI MAHASISWA GELAR AKSI PENGGALANGAN DANA PEDULI KARHUTLA DAN KEBAKARAN ASAP

“Semoga bisa membantu walaupun yang dihasilkan sedikit. Kegiatan ini juga untuk mengajarkan anggota baru agar interaksi sosial nya baik dan memiliki rasa kepedulian yang tinggi” katanya mantap. (Nys)

Editor: RPY

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru