email : [email protected]

33.1 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

Arsenal dan Manchester City Kalahkan Liverpool, Fulham Hajar MU

Populer

Oerban.com – Arsenal dan Manchester City mengalahkan pemimpin Liga Premier Liverpool pada hari Sabtu sementara Manchester United ditaklukkan oleh Fulham.

Dengan Liverpool beraksi di final Piala Liga pada hari Minggu, perburuan gelar yang sengit semakin diperketat ketika City meraih kemenangan 1-0 di Bournemouth untuk memperkecil jarak menjadi satu poin.

Arsenal kembali menunjukkan bahwa mereka adalah kekuatan yang harus diperhitungkan saat mereka mengalahkan Newcastle United 4-1 – menambah jumlah gol mereka dari tiga pertandingan liga terakhir menjadi 15.

Liverpool mengoleksi 60 poin, sedangkan juara bertahan City dengan 59 poin dan Arsenal dengan 58 poin, ketiga tim telah memainkan 26 pertandingan.

Ini adalah perburuan gelar tiga tim yang paling dekat di Liga Premier dalam 10 tahun terakhir ketika pertarungan Manchester City, Liverpool dan Chelsea berlangsung sengit.

Kesenjangan antara tiga tim teratas dengan United kembali terlihat saat Fulham menang di Old Trafford untuk pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun setelah gol Alex Iwobi di menit-menit akhir memberi mereka kemenangan mengejutkan 2-1.

Kekalahan pertama United dalam enam pertandingan liga membuat mereka tertinggal delapan poin di belakang tim peringkat keempat Aston Villa, yang memperkuat harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions dengan kemenangan kandang 4-2 atas tim papan bawah Nottingham Forest.

Crystal Palace memberi manajer baru Oliver Glasner awal yang indah dengan kemenangan 3-0 atas 10 pemain Burnley untuk meredakan ketakutan mereka akan degradasi dan mendorong lawan mereka semakin dekat ke zona degradasi.

Everton gagal meraih kemenangan penting dalam perjuangan mereka untuk bertahan hidup ketika Lewis Dunk menyamakan kedudukan di menit-menit akhir untuk menyelamatkan hasil imbang 1-1 untuk 10 pemain Brighton dan Hove Albion.

Baca juga  Duel Panas Liverpool Lawan Chelsea Kembali Terulang di Ajang FA CUP

Gol liga kesembilan Phil Foden musim ini terbukti cukup bagi sang juara City untuk mengatasi Bournemouth meski itu bukan penampilan apik yang biasa dilakukan tim asuhan Pep Guardiola.

Foden mencetak gol pada menit ke-21 saat ia dengan tenang memasukkan bola setelah tembakan Erling Haaland berhasil diselamatkan oleh Neto.

“Para pemain mengejutkan saya setiap saat, karakternya, selalu kompetitif ketika mereka lelah,” kata Guardiola setelah rekor tak terkalahkan timnya di liga menjadi 11.

“Menang 0-5 bukanlah sebuah kenyataan. Mudah-mudahan kami bisa segera mendapat libur seminggu untuk mengistirahatkan kaki.”

Sementara City menunjukkan kemampuan yang tak ternilai untuk meraih kemenangan ketika tidak berada pada level biasanya, Arsenal tidak dapat dihentikan saat mereka bangkit kembali secara mengesankan dari kekalahan dari Porto di Liga Champions.

Gol bunuh diri Sven Botman dan penyelesaian sederhana Kai Havertz membuat Arsenal unggul 2-0 saat jeda sebelum Bukayo Saka dan Jakub Kiwior mencetak gol untuk memastikan poin sebelum pemain pengganti Joe Willock mencetak gol hiburan untuk Newcastle.

Saat City mengincar gelar liga keempat berturut-turut, masalah United kembali muncul di Old Trafford untuk melemahkan suasana optimisme.

Operasi sepak bola

Miliarder Jim Ratcliffe bersumpah untuk menjatuhkan City minggu ini setelah menyelesaikan 27% sahamnya di klub dan mengambil alih operasi sepak bola klub.

Namun hal itu tampaknya tidak mungkin terjadi karena United tetap berada di peringkat keenam, tertinggal 16 poin dari Liverpool.

Calvin Bassey membuat Fulham unggul dengan gol pertamanya untuk klub tetapi bek United Harry Maguire menyamakan kedudukan pada menit ke-89 melalui tendangan setengah voli.

Namun Fulham tidak bisa dibantah, dan Iwobi memberi tim tamu kemenangan yang pantas mereka dapatkan pada menit ke-97.

Baca juga  Liverpool Kembali Membeli Melwood untuk Tempat Latihan 'Elit' bagi Tim Wanita 

“Kami harusnya terjaga sejak saat pertama, saat peluit pertama dibunyikan, namun tim menunjukkan karakter yang besar dan kami seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini,” kata bos United Erik Ten Hag.

Villa memimpin 3-0 di kandang melawan Forest dengan Douglas Luiz dua kali mencetak gol setelah Ollie Watkins membuka skor.

Namun bek Moussa Niakhate membalas gol tim tamu di penghentian babak pertama dan Morgan Gibbs-White membalaskan satu gol lagi setelah turun minum. Leon Bailey meredakan ketegangan Villa dengan mengubah skor menjadi 4-2 dari jarak dekat.

Everton tampaknya akan mendapatkan tiga poin penting saat mereka mempertahankan keunggulan yang diberikan oleh Jarrad Branthwaite pada menit ke-73. Gelandang Brighton Billy Gilmour dikeluarkan dari lapangan tetapi mendapat ganjaran atas tekanan intens di akhir pertandingan ketika sundulan Dunk masuk.

Everton tetap berada di urutan ke-17 dalam tabel dengan 21 poin dari 26 pertandingan, unggul satu poin dari tim urutan ketiga dari bawah Luton Town, yang memiliki satu pertandingan tersisa. Brighton berada di urutan ketujuh dengan 39 poin.

Chris Richards, Jordan Ayew, dan Jean Mateta mencetak gol dalam kemenangan Palace atas Burnley yang membuat mereka naik ke peringkat 14 dengan 28 poin. Burnley berada di posisi terbawah bersama Sheffield United dengan 13 poin.

Sumber: Daily Sabah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru