AWALI 2020, 3 UPT KEMENTERIAN PERTANIAN DI JAMBI SIAP MAJUKAN KOSTRATANI

oleh -272 views

Muaro Jambi, Oerban.com – Tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian lakukan senam bersama yang bertempat di Bapeltan Jambi. (10/01/2020)

Kegiatan senam bersama ini merupakan agenda rutin Tiga UPT guna memupuk kebersamaan antar instansi. Masing-masing UPT hadir mengikuti senam bersama antara lain, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Jambi, Balai Karantina Pertanian (BKP) Jambi dan tuan rumah Bapeltan Jambi.

Perserta senam bersama antara tiga UPT Kementerian Pertanian, 10/01/2020) [sumber foto : ferdinal]

Dalam sambutannya, Kepala Bapeltan Jambi Dr. Zahron Helmy menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masing-masing UPT, dan kedepan dengan semangat tahun 2020 UPT Kementerian Pertanian yang ada di Provinsi Jambi bisa menuntaskan kegiatan pusat yang ada dimasing-masing instansi.

“Kita sambut tahun 2020 ini dengan semangat kebersamaan. Mari kita sambut dengan “kita bisa” jelas Kepala Bapeltan Jambi yang disambut meriah oleh semua peserta.

Sementara Kepala Balai Karantina Ir. Guntur mengatakan bahwa untuk tahun 2020 ini BKP terlibat dalam kegiatan kostratani, maka dengan semangat kebersamaan kegiatan kostratani dapat dilaksanakan dengan baik. Apalagi ini kali pertama BKP terlibat dalam kegiatan seperti ini.

“Dengan semangat kebersamaan kita siap majukan kegiatan kostratani yang ada diwilayah Jambi, ungkap Guntur.

Terakhir giliran Kepala BPTP Provinsi Jambi Dr. Rustam, dimana dalam sambutannya sangat setuju agar program kementerian pertanian terutama kostratani dapat berjalan lancar. Dan BPTP Provinsi Jambi siap dengan teknologi 4.0 nya yang akan di diseminasikan ke BPP sebagai pusat kegiatan kostratani.

“Kita akan semakin instens nanti di BPP mendukung kegiatan kostratani, BPTP siap dengan inovasi teknologi 4.0 nya, papar Rustam.

Tampak tiga pimpinan UPT Kementerian Pertanian sedang melakukan senam bersama para pegawai masing-masing UPT, 10/01/2020 [sumber foto : ferdinal]

Seperti diketahui bahwa kementerian pertanian akan menjadi BPP sebagai pusat komando stategis pembangunan pertanian, dimana semua kegiatan yang mendukung kemajuan pertanian ada di BPP.

Diakhir kegiatan senam bersama, pihak Bapeltan Jambi menyediakan sarapan bersama dengan berbagai hasil olahan pertanian.

Penulis : Puji Lestari
Editor : Tim Redaksi Oerban