email : [email protected]

23.7 C
Jambi City
Senin, Maret 4, 2024
- Advertisement -

BBP JAMBI HADIR DALAM MISI REGENERASI PETANI CABE DI KABUPATEN SIAK

Populer

Siak, Oerban.com– Hari Selasa, tanggal 25 Juni 2019 Di BPP Bungaraya Kabupaten Siak dibuka pelatihan teknis tematik budidaya cabe merah bagi petani oleh sekretaris dinas pertanian kab. Siak ( bapak Suparni, S.Sos, M.Si).

Widyaiswara Jambi M.Taufikurrahman saat mendampingi peserta pelatihan tematik di Siak

Dalam arahannya Sekdis berpesan untuk keberhasilan peningkatan produksi cabe diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak tak terkait mulai petani, penyuluh, dinas dan peran kementerian pertanian sebagai pengambil kebijakan dalam bidang pertanian. Oleh karena itu, BPP Jambi selaku wakil Kementan di bidang pengembangan SDM hadir membawa misi “transfer knowledge” dan “sharing knowledge” melalui pelatihan teknis tematik.

Pelatihan ini ditujukan juga sebagai wahana proses regenerasi petani muda cabe supaya kedepannya SDM pertanian khususnya petani tidak mengalami stagnasi. Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta dengan komposisi 50 % petani muda dan 50% petani pelaku utama cabe selama 3 hari.

Praktek penanaman cabe oleh peserta tematik

Dengan metode gabungan teori dan praktek di lapangan disertai dengan pemateri yang kompeten di bidangnya diharapkan output pelatihan akan menghasilkan petani muda-petani muda cabe yang siap melanjutkan pengembangan cabe merah di kab. Siak. (TIM)

Baca juga  PASCA PEMILU BPP JAMBI TETAP FOKUS LANJUTKAN PROGRAM "TURIMAN"
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru