email : [email protected]

23.4 C
Jambi City
Selasa, Juli 16, 2024
- Advertisement -

Blue Origin Dukungan Jeff Bezos Bersiap untuk Kembali Meluncur ke Luar Angkasa Setelah Hampir Dua Tahun

Populer

Oerban.com – Blue Origin, yang dipimpin oleh Jeff Bezos, akan melanjutkan penerbangan luar angkasa pada Minggu setelah hampir dua tahun vakum dalam operasi awak, setelah misi gagal pada tahun 2022.

Perusahaan tersebut mengumumkan bahwa Misi NS-25 akan lepas landas dari Situs Peluncuran Satu di Texas Barat pada pukul 08:30 CT (13:30 GMT) pada hari Selasa.

Sejak misi tanpa awak pada September 2022 gagal sekitar satu menit setelah lepas landas dari Texas, roket New Shepard, yang membawa kargo dan manusia dalam perjalanan singkat ke luar angkasa, telah dilarang terbang. Kejadian tersebut memaksa kapsul roket yang penuh dengan eksperimen NASA untuk keluar dengan aman di tengah-tengah penerbangan.

Administrasi Penerbangan Federal AS telah menyelesaikan tinjauannya terhadap investigasi yang dilakukan oleh Blue Origin pada tahun lalu terhadap New Shepard. Mereka menyetujui temuan perusahaan tersebut dan mengharuskan Blue Origin untuk melakukan 21 tindakan perbaikan, termasuk desain ulang mesin dan “perubahan organisasi”.

Misi NS-25 mendatang akan melibatkan enam anggota awak, termasuk Ed Dwight, mantan Kapten Angkatan Udara yang merupakan kandidat astronot kulit hitam pertama di Amerika Serikat.

Sumber: Reuters

Baca juga  Ratusan Mahasiswa Tebo Hadiri Seminar Budak Rantau Agenda Gemakato
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru