email : [email protected]

24.5 C
Jambi City
Selasa, Juni 25, 2024
- Advertisement -

BOC Volume 241 yang Ditaja oleh Kementan Hadirkan Bisnis Minuman Herbal dari Rumah Tangga  

Populer

Kota Jambi, Oerban.comBertani on Cloud (BOC) yang dicetuskan oleh Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) Kementan memiliki sepak terjang yang membuahkan hasil gemilang dalam tiga tahun terakhir. Ini bertujuan untuk menginspirasi dan memotivasi para sobat tani dengan mengekspos P4S, pelaku usaha dan sosok para petani milenial yang mendukung pembangunan pertanian.

Kali ini kegiatan BOC telah memasuki volume 241 tersebut memperkenalkan pelaku usaha  yang merupakan binaan salah satu UPT Kementan, Bapeltan Jambi dengan mengambil judul “Bisnis Minuman Herbal Dari Rumah Tangga”. 

Bertani On Cloud dimulai dengan sambutan, arahan dan membuka kegiatan secara resmi dari Plt. Kepala Bapeltan Jambi, Elly Sarnis yang mengucapkan terima kasih kepada Kapusltan dan panitia BOC yang telah mempercayakan Bapeltan Jambi sebagai penyelenggara kegiatan.

Baca juga: Peringatan Hari Krida Pertanian ke 51 Tingkat Provinsi Jambi, Wujudkan Pertanian Milenial Berbasis Teknologi Menuju Jambi Mantap 2024

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa minuman herbal ini mengkombinasikan kearifan lokal dengan praktek modern yang bertujuan memberikan sesuatu yang baik dari alam seperti bunga telang, daun kelor, daun mint, jahe merah, rosella dan sebagainya.  

Dipandu oleh Widyaiswara Bapeltan Jambi Puji Lestari, Hadi Mulyono sebagai pelaku usaha minuman herbal bercerita tentang awal pembentukan usahanya, pemasaran produknya  serta cara beliau mengatasi permasalahan dan tantangan selama berusaha. Di sesi kedua, Hadi juga mengajak audience praktek membuat minuman bandrek yang selama ini dikenal dengan nama “Bandrek Joss”.

Tidak hanya ilmu yang didapatkan oleh sobat tani, BOC kali ini juga menyajikan tiga buah kuis interaktif yang melibatkan para peserta untuk berpacu dalam menjawab soal yang diberikan, di mana para peserta harus angkat tangan (raise hand) melalui zoom untuk menjawab pertanyaan dari pemandu kuis. 

Baca juga  GIAT KAMPUNG TANGGUH DESA PULAU ARO LAKUKAN PENGUBINAN

Tidak kurang dari 400 orang peserta mengikuti kegiatan BOC Volume 241 yang berasal dari perwakilan UPT Kementerian Pertanian maupun non Kementerian Pertanian, penyuluh, petani dan lainnya yang dapat diakses melalui zoom meeting dan livestreaming Youtube Bapeltan Jambi.

Penulis: Tika

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru