email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

DHARMA WANITA BPP JAMBI PERINGATI ISRA MI’RAJ 1440 H

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Persatuan ibu-ibu Dharma Wanita Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jambi adakan peringatan Isra Mi’raj 1440 H. (Jumat, 5/04/2019).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Makna Isra Mi’raj dalam Kehidupan”.

Tampil sebagai pembicara adalah Ustadz Ahmad Joni, S.Pd dari Kota Jambi. Dalam pemaparannya, ustadz Ahmad Joni menguraikan bagaimana peristiwa Isra Mi’raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

“Isra Mi’raj itu adalah rangkaian peristiwa yang dialami Nabi Muhammad SAW setelah dua kesedihan yang menimpanya. Yakni wafatnya dua orang yang sangat dicintainya, pertama adalah Istrinya Khadijah dan kedua adalah pamannya Abu Thalib”, ungkap ustadz Joni.

Lebih lanjut ustadz Joni menyampaikan bahwa ada hikmah besar yang bisa dijadikan sebagai pelajaran.

ibu dharma wanita serius mengikuti ceramah Isra Mi’raj (5/4/2019)

Diantara hikmah Isra Mi’raj adalah penyucian jiwa dan pakaian yang dipakai. “Diantara hikmahnya adalah bagaimana kita menyiapkan pakaian terbaik kita ketika hendak melaksanakan sholat, karena sebelum mengalami Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dibedah dan dibersihkan isi hatinya, agar menghadap Allah SWT dalam keadaan suci dan bersih. Maka, kita harus menggunakan pakian terbaik kita ketika hendak menghadap Allah SWT, seperti akan melaksanakan sholat” lanjut ustadz Joni (TIM)

Baca juga  "P4S PERMATA IBU" BINAAN BPP JAMBI RAIH PREDIKAT TERBAIK PERTAMA TINGKAT NASIONAL
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru