DITENGAH INTEGRASI EXPO, BEM UNJA ADAKAN TABLIGH AKBAR

oleh -118 views

Muaro Jambi, Oerban.com – Pada Jum’at, 19/04/2019 BEM KBM Universitas Jambi berkolaborasi dengan UKM Rohis Ar-rahman dalam rangka Integrasi EXPO 2019 adakan Tabligh Akbar memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Balairung Universitas Jambi. Mengangkat tema “Generasi Millenial Pecinta Al-Qur’an”.

Dihadiri oleh perwakilan UKM unja, mahasiswa unja dan ibu-ibu pengajian Mendalo Indah. Tabligh ini menghadirkan penceramah Ustadz kembar tiga, HAMANIS : Hannan, Mannan, dan Ihsan.

Dalam tausiyahnya HAMANIS menyampaikan tentang sholat dan qur’an. “Hadiah dari Isra’ Mi’raj adalah sholat. Mau hidup kita lurus benerin hidup kita. Perbaiki sholat kita. Sholat sering ketinggalan, baca qur’an juga jarang maka hidup akan bocor. Jika suka memaki, menghina coba cek sholat kita. Mungkin ada yang salah dari sholat kita,” papar Hannan, Mannan, Ihsan.

Lanjut HAMANIS “Al-Qur’an adalah rezeki, qur’an adalah modal. Siapapun yang membaca qur’an hidup akan mulia. Jika kita tidak mau membaca qur’an ada dua penyebab, pertama kita tidak mau membaca qur’an, kedua qur’an tidak mau dibaca oleh kita. Salah satu keutamaan Al-Qur’an adalah kita tidak mampu mengubah Al-Qur’an, tetapi Al-Qur’an mampu mengubah kita”. (Ira)