email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

Gelar Seminar Nasional Jaring Pengaman Sosial, Dekan FEB Unja Harap Kegiatan Terus Berlanjut

Populer

Muaro, Jambi, Oerban.com – Program Studi Ilmu Ekonomi Universitas Jambi (Unja), menggelar Seminar Nasional Jaring Pengaman Sosial dengan tema Efektivitas Bantuan Pemerintahan Jokowi Menghadapi Gejolak Ekonomi, yang dilaksanakan di Balairung Unja, pada Kamis (13/10/2022) pagi.

Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Ekonomi, Dr. Drs. Zulgani, M.P mengatakan, kegiatan seminar Jaring Pengaman Sosial ini dilaksanakan dalam rangka memberikan kontribusi akademik kepada pemerintah. Selain itu, hal ini juga merupakan momentum bagi mahasiswa untuk bisa mempertanyakan sejauh mana efektivitas bantuan yang sudah diberikan.

Terlebih lagi, lanjut Zulgani, bantuan tersebut hanya mampu untuk menahan gejolak ekonomi dalam jangka pendek, sehingga perlu ada penanganan-penanganan yang lebih nyata dan konkret.

“Inilah kesempatan yang saya anggap luar biasa yang harus kita simak dengan seksama, agar nanti kita tidak sesat dalam berfikir tentang bantuan ini,” jelas Zulgani dalam sambutannya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unja, Dr. Junaidi, S.E., M.Si menilai, topik yang dipilih dalam gelaran seminar sangat menarik, sebab pada kenyataannya memang dunia baru saja selesai menghadapi pandemi Covid-19.

“Harapannya kegiatan ini bisa kita buat dalam bentuk series, karena banyak sekali kebijakan-kebijakan baik secara nasional maupun daerah yang perlu kita evaluasi dan analisis secara akademik,” jelas Junaidi.

Adapun, kegiatan Seminar Nasional ini dilaksanakan dengan menghadirkan empat pemateri dalam dua sesi.

Sesi pertama diisi oleh Staf ahli gubernur bidang pemerintahan Hukum dan Politik, Dr. Donni Iskandar, S.Sos., M.T dan Anggota DPR RI, Bapak Hasbi Anshory, S.E., M.M.

Selanjutnya, sesi kedua diisi oleh Sekretaris Dinas Sosial Kota Jambi, Nofianto, S.E., M.E dan Guru Besar Universitas Jambi, Prof. Dr. Johannes, S.E., M.S.

Baca juga  MAHASISWA MORAL DUKA

Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru