email : oerban.com@gmail.com

24.5 C
Jambi City
Sabtu, Februari 27, 2021
- Advertisement -

Go Green Clean Up Day On February

Populer

renilda pratiwi yolandinihttps://www.oerban.com
Renilda Pratiwi Yolandini merupakan FinMartEd (Finansial, Marketing, dan Editor) di Oerbanesia. sedang menempuh pendidikan di FKIP UNJA (S1) dan mulai tergabung di Oerbanesia pada tahun 2018.

Kota Jambi, Oerban.com – Pada Minggu kemarin diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional (HPS).

Libur semester menjadi libur terpanjang di kampus-kampus di Indonesia khususnya di Universitas Jambi. pandemi yang datang ditahun 2019 menjadikan aktivitas mahasiswa semakin berkurang, seharusnya aktivitas ini menjadikan lingkungan di sekitar kampus menjadi bersih karna pastinya sampah semakin berkurang. Tapi tidak bagi kampus Universitas jambi ini, banyak Mahasiswa dari kampung halaman kembali ke jambi untuk memenuhi proses belajar mengajar terutama Mahasiswa akhir.

Untuk mengurangi sampah yang ada dan menumpuk di tahun 2019 dan tahun sebelumnya, UKM GO GREEN bergerak untuk mengurangi sampah plastik dengan melaksanakan agenda bulanan yaitu Clean Up day di setiap bulannya, agenda ini merupakan agenda yang ada di program kerja Dinas pelestarian dan penjagaan lingkungan dan Pengabdian masyarakat di dalam kepengurusan.

Area danau menjadi pilihan Mahasiswa Unja untuk berkumpul dan membagikan momen kebersamaan, tak jarang kita selalu menemukan sampah disekitar area tersebut karna banyakknya kegiatan. Danau yang seharusnya bersih dan hijau seakan menjadi tempat tinggal banyak seranngga, maka dari itu dengan berjalannya kegiatan dari UKM GO GREEN ini semoga bisa menjadi gambaran Mahasiswa agar lebih bijak dan menjaga lingkungannya terhadap sampah yang sudah dibawa atau dibeli dari warung terdekat. Mungkin kita tidk merasakan dampaknya hari ini, namun anak cucu kita akan merasakannya di kemudian hari.

Baca juga  BPP KOSTRATANI TABIR KABUPATEN MERANGIN LAKUKAN PEMBAGIAN KARTU TANI
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru