email : [email protected]

30.8 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

HANYA BERMODAL SATU PETAK, P4S PUDAK JAYA JADI PENYEDIA BENIH RATUSAN PETANI

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Berlokasi di desa Pudak Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi P4S PUDAK JAYA merupakan tempat berlatihnya para petani terutama dalam budidaya padi. (17/09/2019)

Diketuai oleh Aminto, P4S Pudak Jaya bersama para petani di sekitar desa Pudak menjadi penyedia benih padi varietas Ciherang. Berbagai kunjungan dan pelatihan telah diadakan di P4S Pudak Jaya.

Baru-baru ini rombongan BPP Jambi melakukan kunjungan ke P4S Pudak Jaya. Bersama kepala BPP Jambi Dr.Ir.Zahron Helmy,MP yang didampingi kepala seksi program dan evaluasi Purnadi,SP,MP serta Budi Ria Jaya melihat perkembangan P4S Pudak Jaya.

Salah satu maksud kunjungan ini adalah untuk meningkatkan koordinasi dan pembinaan terhadap P4S, mengingat P4S adalah lembaga yang secara konsisten meningkatkan sumber daya petani agar berwawasan lebih dalam bidang pertanian. Sementara itu Aminto bertekad menunjang kemajuan petani dalam bidang pertanian khususnya dalam bidang benih padi.

Hinggga kini jumlah lahan pribadi kurang lebih 50 hektar yang tergabung dalam kegiatan P4S Pudak Jaya dan masih banyak lagi lahan anggota yang lain. Untuk menunjang agar lebih baik lagi beberapa bantuan telah digelontorkan oleh kementrian pertanian melalui BPP Jambi. Seperti alat tanam transplanter, traktor, dan alat panen combain serta berbagai keperluan belajar di P4S Pudak Jaya.

Aminto meminta agar anggotanya dapat dilatih dalam bidang alsintan. Permintaan ini disambut baik oleh kepala BPP Jambi dan akan memberikan pelatihan sebagai mana yang dibutuhkan oleh P4S Pudak Jaya.

Penulis : Ismartoyo
Editor : TIM Oerban

Baca juga  PASCA PEMILU BPP JAMBI TETAP FOKUS LANJUTKAN PROGRAM "TURIMAN"
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru