email : oerban.com@gmail.com

23.2 C
Jambi City
Kamis, Januari 21, 2021
- Advertisement -

Jokowi Percayakan Mantan Ajudannya Sebagai Calon Tunggal Kapolri

Populer

Jakarta, Oerban.com – Presiden Jokowi akhirnya memutuskan satu dari lima nama yang diusulkan oleh Kompolnas untuk menjadi calon Kapolri, menyusul akan pensiunnya Jendral Idham Azis pada bulan Februari mendatang.

Komjen Listyo Sigit adalah yang dipercaya oleh Jokowi, namanya tertuang dalam surat presiden (surpres) yang telah diserahkan oleh Mensesneg Pratikno kepada ketua DPR Puan Maharani di kantornya pada Rabu (13/1).

“Presiden menyampaikan usulan pejabat Polri ke depan dengan nama tunggal, yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo,” ujar Ketua DPR RI Puan Maharani di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, seperti yang diberitakan oleh Republika pada Rabu (13/1).

Sebelumnya memang santer isu yang menyebutkan jika Komjen Listyo Sigit adalah calon tunggal Kapolri, hal ini disebabkan oleh kedekatan yang dimiliki oleh Jendral Bintang tiga itu dengan Presiden.

Dari rekam jejaknya, diketahui Listyo pernah menjadi ajudan presiden Jokowi pada tahun 2014, sejak saat itu karier Listyo di instansi kepolisian mulai melesat, sampai akhirnya dipercayakan menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, posisi yang dulunya juga diduduki oleh Jendral Idham Azis sebelum menjadi Kapolri.

Baca juga  PARADOKS JOKOWI : IMPIAN PROLETAR DAN JALAN SUTRA BARU

Sebelum disahkan menjadi Kapolri baru, Komisi III DPR RI akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada Komjen Listyo Sigit, sesuai keputusan rapat internal pimpinan dan Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Komisi III hari ini, uji kelayakan dan kepatutan itu akan dilakukan pada selasa pekan depan, (19/1).

Editor: Renilda P Yolandini

Baca juga  Respon Pembubaran FPI, Politikus Demokrat Bandingkan Dengan Era SBY
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

- Advertisement -

Berita Terbaru