email : [email protected]

26.6 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

PUNYA POTENSI BESAR, BAPELTAN JAMBI AKAN KAJI PEMBENTUKAN P4S DI KABUPATEN KAMPAR

Populer

Bangkinang, Oerban.com – Potensi kabupaten Kampar yang sangat luar biasa perlu perhatian khusus. Hal ini tergambar dari hasil identifikasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh tim Identifikasi Kebutuhan Latihan (IKL) di kabupaten Kampar. (20/03/2020)

Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya guna untuk menjaring materi pelatihan yang dibutuhkan, karena Bapeltan jambi melaksanakan pelatihan dengan peserta dari berbagai daerah yang heterogen dan keinginan dari tiap calon peserta yang berbeda, diharapkan dengan kegiatan IKL dapat menjaring peserta dan materi pelatihan yang memang dibutuhkan di lapangan.

Identifikasi kebutuhan latihan masing-masing untuk pelatihan teknis pertanian organik , pelatihan penanganan hasil karet dan pelatihan barista dengan sasaran satu orang penyuluh dan dua orang petani.

Selama kegiatan IKL, hadir juga Kabid penyuluhan Arifin dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kampar. Selain kegiatan IKL, dilaksanakan juga kegiatan menjaring petani milenial dan pencarian calon P4S.

“Disini juga ada yang bisa dicalonkan sebagai P4S yaitu kelompok Tani Makmur Bersama yang bergerak pada komoditi hortikultura dan Perkebunan yang telah berkembang dan sudah banyak yang belajar kesini “ tutur Arifin selaku kabid penyuluhan yang membantu Bapeltan jambi pada kegiatan ini.

Diharapkan dengan pelaksanaan Identifikasi Kebutuhan Latihan yang dilaksanakan oleh Bapeltan jambi dapat meningkatkan mutu pelatihan sehinga sasaran pelatihan dapat tercapai secara efektif dan efesien. Dan untuk potensi pembantukan P4S, Bapeltan Jambi akan mengkaji lebih jauh sehingga diharapkan akan muncul P4S di Kampar nantinya.

Penulis: Puji Lestari
Editor: Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  Mentan Tandatangani Prasasti Peresmian Gedung Agriculture Operation Room (AOR) Balai Pelatihan Pertanian Jambi
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru