KELAS MENULIS UNJA TUMBUHKAN SEMANGAT MENULIS BAGI KALANGAN MUDA

oleh
Suasana Kelas Menulis Universitas Jambi (sumber photo : revina)

Universitas Jambi, Oerban.com – Kelas menulis pertama yang diadakan oleh Forum Kreativitas Mahasiswa Muslim (FOKUS-KSEI) FEB yang berkolaborasi dengan Forum Studi Islam(FSI) FKIP dan bekerja sama dengan Komunitas Berani Menulis Jambi (Kombes) (23/2/2018) berjalan dengan menarik. Dimana disitu pemateri merupakan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis merangkap direktur FOKUS-KSEI Universitas Jambi, Agung Gunawan. Yang juga merupakan pencetus diadakannya kelas menulis ini.

Kelas menulis ini mengupas bagaimana kita menulis dan trik-trik yang digunakan banyak penulis kenamaan dalam menulis. Selain trik, peserta juga langsung praktek merangkai kata dengan trik yang diberikan. Respon dari peserta yang datang cukup baik.

(sumber photo : revina)
Agung mengatakan kelas menulis ini diadakan agar menumbuhkan minat menulis kawula muda di Jambi, terutama di UNJA.
“setidaknya bisa tumbuh calon-calon penulis, agar dalam dunia literasi kita itu tidak cuma konsumtif, tapi produktif. Kita itu tidak Cuma menjadi pembaca yang beli buku aja tapi kita juga nulis buku. Karena sebenarnya segala peradaban itu bisa diabadikan sama literasi.” Jelasnya.

kelas menulis ini menjadi langkah awal untuk menjadi sebuh gerakan besar bagi kita untuk menyebarkan virus menulis.
Agung mengatakan bahwa kelas ini akan berlanjut. Akan ada kelas menulis 2, kelas menulis 3 dan seterusnya hingga peserta bisa menciptakan sebuah karya yang layak.

(vin)