email : [email protected]

26.6 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

Kiat-kiat Menghindari ‘Mageran’ Mendadak Saat Sedang Bekerja (Bagian 2)

Populer

Oleh: Ghina Syauqila

Sahabat, pada artikel sebelumnya, kita baru saja membahas poin pertama sebagai kiat dalam menghindari mageran dadakan dan pembahasan tersebut belum selesai.

Yuk, kita lanjutkan pembahasannya!

1. Kita mulai dari yang paling penting dulu: menjaga shalat di awal waktu dan tidak lalai terhadap waktu shalat.

Nah, ini adalah kelanjutan dari pembahasan sebelumnya. Jadi, cobain deh, menjaga shalat di awal waktu dan tidak lalai terhadap waktu shalat. Urusan kita dijamin bakal teratur banget, banget, banget loh, Sahabat.

InsyaaAllah, kalau shalat kita benar dan tepat waktu—di awal waktu maksudnya—melalui shalat itu, kita bakal mendapatkan energi yang positif banget, yang mengalirkan semangat dalam diri kita. Nggak ada istilahnya malas lagi, nggak ada istilahnya nggak produktif. Ini yang paling utama! Sebelum menerapkan yang lain, harus me-nerapkan poin ini dulu, ya! ^^

2. Cinta: rumus dalam mengerjakan sesuatu.

Cinta itu adalah ‘bumbu utama’ yang membuat semua kegiatan kita menjadi menye-nangkan, menjadi sedap untuk dikerjakan. Cinta ini juga dapat dianalogikan sebagai gempuran air segar yang merawat semangat. Makanya ada istilah, ‘do what you love, love what you do.

Namun, istilah tersebut pastinya harus kita maknai secara positif ya, agar tidak kita definisikan dan implementasikan dengan hal-hal yang negatif atau hal-hal yang mengutamakan hawa nafsu kita semata 😀

Pertanyaannya, apakah atas hal yang ingin Sahabat lakukan tersebut, Sahabat telah mencintainya? Karena akan sulit mengerjakan sesuatu tanpa ada perasaan cinta. Cinta inilah yang akan membuat kita bahagia dalam mengerjakan sesuatu, walaupun sesekali kita pasti diterpa rasa lelah dan bosan. Tapi cinta akan memekarkan perasaan bahagia dalam me-ngerjakan sesuatu itu! Bukankah kita ingin selalu berdekatan dengan apa yang kita cintai? Kita pun akan sangat bersemangat jika berhadapan dengan hal yang kita cintai.

Baca juga  6 Tips Public Speaking untuk Kamu yang Bertekad Belajar Bicara di Depan Umum! (Bagian 3)

Nah, Sahabat, kita baru saja membahas dua kiat untuk menghindari serangan mageran dadakan saat kita sedang ingin mengerjakan suatu hal yang bermanfaat, yaitu menjaga shalat di awal waktu dan tidak lalai terhadap waktu shalat dan mencintai apa yang ingin kita kerjakan!

Untuk poin-poin kiat menghindari serangan mager mendadak berikutnya, kita akan membahasnya di artikel berikutnya ya, yang dapat Sahabat baca di sini (Kiat-kiat Menghindari ‘Mageran’ Mendadak Saat Sedang Bekerja (Bagian 3)).

 

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru