email : oerban.com@gmail.com

28.4 C
Jambi City
Jumat, Agustus 6, 2021
- Advertisement -

Korban Tewas Pandemi India 10 Kali Lipat Lebih Tinggi dari Angka Resmi

Populer

Mumbai, Oerban.com – Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan Selasa lalu, jumlah kematian berlebih di India selama pandemi virus corona mencapai 10 kali lebih tinggi daripada jumlah resmi dari penyakit itu.

Studi oleh Center for Global Development yang berbasis di AS memperkirakan bahwa antara 3 juta dan 4,9 juta lebih banyak orang meninggal daripada yang diperkirakan antara Januari 2020 dan Juni 2021.

Kelebihan kematian didefinisikan sebagai perbedaan antara jumlah kematian yang tercatat dan jumlah kematian yang diharapkan dalam periode waktu yang sama. Ini adalah ukuran yang lebih akurat daripada kematian COVID-19 yang dikonfirmasi saja, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

” Jumlah kematian resmi India pada akhir Juni adalah 400.000. Kenyataannya, tentu saja, bencana yang lebih buruk,” kata studi tersebut. sejak pemisahan dan kemerdekaan,” katanya.

Pemisahan tahun 1947 yang menandai kemerdekaan India dan Pakistan dari Inggris menyebabkan terbunuhnya 1 juta orang dalam kekerasan sektarian antara umat Hindu dan Muslim. Studi ini memeriksa tiga sumber data yang berbeda – termasuk mengekstrapolasi pendaftaran kematian dari tujuh negara bagian, di mana setengah dari populasi India tinggal dan menerapkan perkiraan internasional tentang tingkat kematian akibat infeksi spesifik usia untuk tes antibodi nasional.

Para penulis juga menggunakan survei konsumen dari 177.000 rumah tangga di seluruh India yang mencatat kematian baru-baru ini. Banyak ahli epidemiologi sebelumnya mengatakan jumlah kematian sebenarnya bisa beberapa kali lebih tinggi daripada jumlah resmi tetapi pemerintah telah menolak ini karena menyesatkan dan dilebih-lebihkan.

Selama beberapa minggu terakhir, beberapa negara bagian utama India telah menaikkan angka kematian akibat COVID-19, menambahkan apa yang mereka sebut “kematian rahasia”.

Sumber : Daily Sabah

Baca juga  Lawan Pandemi, Al Haris Akan Siapkan Rumah Sakit Khusus Wabah Hingga Andalkan Dumisake
- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru