email : oerban.com@gmail.com

23.7 C
Jambi City
Senin, Oktober 25, 2021
- Advertisement -

Lagi, Bapeltan Jambi dipercaya Membimbing Siswa Prakerin

Populer

renilda pratiwi yolandinihttps://www.oerban.com
Renilda Pratiwi Yolandini merupakan FinMartEd (Finansial, Marketing, dan Editor) di Oerbanesia. sedang menempuh pendidikan di FKIP UNJA (S1) dan mulai tergabung di Oerbanesia pada tahun 2018.

Muaro Jambi, Oerban.com – Kementerian pertanian mempunyai atensi yang besar dalam menumbuhkan minat generasi milenial dalam mengembangkan pertanian modern, serta terus berupaya meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM di bidang pertanian. Balai Pelatihan Pertanian Jambi atau sering disebut Bapeltan Jambi adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis Pelatihan (UPT) yang berada di bawah Badan penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian yang mempunyai tupoksi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia Pertanian.

Dalam upaya tersebut Bapeltan Jambi kembali menerima Siswa Prakerin yang berasal dari SMKN 3 Muaro Jambi yang melaksanakan magang di Bapeltan Jambi selama 2 bulan dari tanggal 20 September 2021 s.d 20 November 2021, penerimaan siswa/siswi magang bertempat di ruang kelas Bapeltas jambi pada hari Senin 20 September 2021 kemarin, seluruh siswa akan ditempatkan di lahan lapangan Bapeltan Jambi yang berlokasi di Jalan Jambi-Palembang Paal 16. Diharapkan kegiatan magang ini bermanfaat bagi para siswa magang serta menambah ilmu pengetahuan khususnya bidang pertanian. Jumlah keselurahan siswa/siswa 9 orang dengan masing-masing jurusan Agribisnis Tanaman dan Kultur Jaringan.

Baca juga  Sertifikasi Kompetensi Penyuluh Pertanian THL-TBPP, Ajang Peningkatan Sumber Daya Manusia Bidang Pertanian

Dalam sambutannya, Besti selaku guru pembimbing mengucapkan terima kasih kepada Bapeltan yang telah kembali lagi menerima siswa/siswi untuk magang disini,beliau juga menambahkan kami sepenuhnya menyerahkan anak didik kami selama 2 bulan ini untuk dapat praktek dan mengetahui bagaimana dunia kerja pertanian. mungkin selama di sekolah mereka hanya tahu lewat gambar, disini mereka bisa melihat langsung alatnya, terutama kultur jaringan yang di kami belum ada alat-alatnya, imbuh Besti.

Sementara itu Ngasiran selaku Kasubbag TU dalam arahan mengatakan selama siswa melakasanakan magang di Bapeltan Jambi harus menerapkan etika, menerapkan prokes dan memanfaatkan waktu selama mengikuti prakerin di Bapeltan Jambi karena selama 2 bulan siswa merupakan keluarga besar Balai. jika ada yang kurang dipahami atau ada yang mau ditanyakan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya pada pendamping/petugas di lapangan, jelasnya.

Baca juga  Rapat Rencana Aksi Food Estate Provinsi Jambi Menghasilkan Beberapa Kesepakatan

Penulis: Puji Lestari

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca juga  Kementan Berharap SMKN Pertanian Serang Hasilkan Generasi Muda di Pertanian

- Advertisement -

Berita Terbaru