email : [email protected]

33.1 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

Lagi! Israel Bunuh 92 Warga Palestina, Total Korban Mencapai 31.645 Orang

Populer

Oerban.com – Jumlah korban tewas warga Palestina dalam perang Gaza yang sedang berlangsung di Israel telah meningkat menjadi 31.645 orang, Kementerian Kesehatan setempat mengkonfirmasi pada hari Minggu.

Setidaknya 92 orang tewas dan 130 lainnya terluka dalam 24 jam terakhir, ketika Israel terus melakukan serangan gencar di wilayah yang terkepung.

“Pendudukan Israel melakukan sembilan pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza, menyebabkan 92 orang mati syahid dan 130 orang terluka dalam 24 jam terakhir,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

“Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” kata pernyataan itu.

Kementerian menambahkan bahwa jumlah total orang yang terluka telah mencapai 73.676 orang sejak perang tersebut dipicu oleh serangan Hamas pada 7 Oktober yang menewaskan sekitar 1.160 orang.

Perang Israel di Gaza telah menyebabkan 85% penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional (ICJ). Keputusan sementara pada bulan Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

Sumber: Daily Sabah

Baca juga  Pasukan Israel Tembak Mati Remaja Palestina di Nablus Tepi Barat
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru