email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

MENGAPA NEW ZEALAND? (REFLEKSI TRAGEDI TEROR DI MESJID KOTA CHRISTCHURCH)

Populer

Oleh: Kusnan Sayuti

New Zealand adalah negara yang selalu masuk di peringkat lima besar daftar Negara ter-aman di dunia versi global peace indeks. Selama ini tidak ada berita yang menakutkan berasal dari negara ini, yang ada adalah promosi tentang pendidikannya yang mulai menyaingi negara-negara di eropa serta wisata alamnya yang terkenal indah. Negara ini kurang populis dalam issu politik dan terorisme.

Jum’at (15/3) mungkin akan menjadi hari yang sangat di kenang oleh warga negara New Zealand, karena serangan brutal berupa penembakan sporadis terhadap warga negara sipil tidak bersenjata yang sedang melakukan ibadah sholat jum’at di dalam dua masjid yang berlokasi di kota Christchurch. Chistchurch sendiri adalah sebuah kota kecil di selatan New Zealand yang pada 2011 lampau di guncang gempa dahsyat, sampai saat ini banyak sisa reruntuhan bangunan masih bisa di jumpai sebagai bukti dahsyatnya guncangan tersebut.

Serangan yang di lakukan oleh empat orang dengan satu orang diantaranya adalah wanita. Inisiator dan pimpinan regu terror ini adalah Brenton Tarrant seorang warga negara Australia. Sebelum melakukan aksinya, dia juga telah menulis manifesto di Twitter-nya tentang rencana itu.

Baca juga  MENGAJARI TUHAN SOAL TOLERANSI
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru