email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

Minyak Terpantau Stabil Jelang Kesaksian Kongres Powell

Populer

London, Oerban.com – Harga minyak terpantau stabil pada hari Rabu menjelang kesaksian kongres Ketua Federal Reserve Jerome Powell di kemudian hari, dan karena data yang menunjukkan inflasi Inggris tetap kaku meningkatkan kemungkinan keputusan kebijakan Bank of England yang hawkish minggu ini.

Brent berjangka datar di $75,90 per barel pada 0929 GMT dan minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik tipis 6 sen, atau 0,08%, menjadi $71,25.

Inflasi Inggris menentang perkiraan bahwa itu akan melambat dan bertahan di 8,7% pada bulan Mei, data menunjukkan pada hari Rabu , memberikan tekanan lebih besar pada BoE sehari sebelum diperkirakan akan menaikkan suku bunga untuk ke-13 kalinya berturut-turut.

“Negara sedang berjuang untuk mengendalikan inflasi dan itu akan menghambat pertumbuhan dan mengancam resesi di seluruh dunia,” kata Craig Erlam, analis pasar senior di OANDA.

Fokus utama pasar adalah pada pejabat Fed yang akan berbicara di kemudian hari, dengan kesaksian kongres Ketua Powell tentang ekonomi pada hari Rabu dan Kamis menjadi sorotan.

Dua pembuat kebijakan Fed dan seorang ekonom yang dinominasikan untuk bergabung dengan mereka di dewan bank sentral yang berbasis di Washington pada hari Selasa mengatakan fokus mereka adalah menurunkan inflasi yang terlalu tinggi sehingga ekonomi AS dapat kembali ke pertumbuhan yang berkelanjutan, yang dapat meningkatkan permintaan minyak.

Namun, jika Powell mendorong pengembalian ekspektasi penurunan suku bunga yang hawkish, dolar AS dapat melihat beberapa dukungan, kata ahli strategi ING Francesco Pesole dalam sebuah catatan.

Dolar AS yang lebih kuat bearish untuk minyak karena membuat komoditas lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Harga minyak mendapat dukungan dari kemungkinan penarikan stok minyak mentah AS, dengan jajak pendapat Reuters di antara lima analis memperkirakan bahwa stok minyak mentah turun rata-rata sekitar 400.000 barel dalam seminggu hingga 16 Juni.

Baca juga  Libatkan Kasad untuk Pantau Harga Migor, Anggota DPR Minta Pemerintah Tak Lebay

Data persediaan minyak resmi AS dari kelompok industri American Petroleum Institute akan dirilis pada hari Rabu dan Administrasi Informasi Energi pada hari Kamis, dengan kedua laporan tersebut ditunda sehari setelah hari libur nasional Juneteen pada hari Senin.

Sumber: Reuters

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru