email : [email protected]

33.2 C
Jambi City
Selasa, Mei 21, 2024
- Advertisement -

Pekan Daerah (PEDA) 2019, BPTP Balitbangtan Jambi Tampilkan Inovasi Teknologi Pertanian

Populer

Jambi, oerban.com — Upaya mendukung program Kementerian Pertanian, khususnya penyebaran informasi inovasi teknologi pertanian, BPTP Balitbangtan Jambi ikut andil dalam Pameran dalam rangka Pekan Daerah Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 yang berlangsung di Asrama Haji Provinsi Jambi sejak hari Selasa-Kamis tanggal 29-31 Oktober 2019.
Acara tersebut mengambil tema “Melalui promosi produk pertanian pada Pekan Daerah 2019 kita tingkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian untuk meningkatkan nilai tukar petani menuju Jambi TUNTAS 2021”

Penanggung jawab kegiatan Pameran Endi Putra., SP. M.Si menuturkan, beberapa materi yang dipamerkan dalam acara Dalam pameran tersebut, BPTP Balitbangtan Jambi menyajikan produk-produk hasil Inovasi Pertanian, diantaranya; Teknologi Hidroponik, Kopi Lubtikom, Kopi Kerinci, Beras Merah, Beras Hitam, Benih Unggul Balitbangtan, Benih Lokal, Sumber Daya Genetik Spesifik Provinsi Jambi, Ayam KUB dan Olahan Pangan Lokal. Selain itu dipamerkan pula buku-buku Inovasi Teknologi Pertanian yang dihasilkan Badan Litbang Pertanian.

Sumber: BPTP Jambi

Erma Sri, salah satu pengunjung pameran dari Kab. Kerinci mengatakan, dengan adanya pameran ini khususnya yang dipamerkan oleh BPTP Balitbangtan Jambi, membuka mata masyarakat soal pemanfaatan lahan pekarangan pada lahan sempit dengan teknologi hidroponik.

Gubernur Jambi dalam hal ini diwakili Asisten II (Perekonomian dan Pembangunan) Setda Provinsi Jambi Ir. Agus Sunaryo waktu mengunjungi stand pameran BPTP Jambi menyampaikan “sangat mengaprisiasi pameran bptp jambi sebgai penyedia inovasi terbaru untuk dapat di ketahui oleh pelaku utama dan pelaku usaha sehingga bisa meningkatkan hasil pertanian yang berbermuara pada kesejahteraan petani itu sendiri”.

Kepala BPTP Balitbangtan Jambi Dr. Rustam, SP., M.Si menyatakan, kegiatan pameran dalam rangka PEDA tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 ini merupakan bagian dari promosi dan diseminasi teknologi yang telah dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian. Disamping itu sebagai ajang menerima umpan balik dari pengunjung berkaitan teknologi-teknologi yang telah dihasilkan. Hal ini juga dalam upaya pencapaian ketahanan pangan serta kesejahteraan petani di Provinsi Jambi.

Baca juga  AWALI 2020, 3 UPT KEMENTERIAN PERTANIAN DI JAMBI SIAP MAJUKAN KOSTRATANI

Diharapkan dengan adanya pameran akan memperluas penyebaran informasi inovasi pertanian bagi petani, sehingga semakin dikenal oleh masyarakat yang lebih luas.

Penulis : Endi Putra, SP.,M.Si
Editor : Renilda Pratiwi Yolandini

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru