email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

Peringati Hari Pohon Sedunia, WCD Jambi Gelar Aksi Penanaman 2000 Bibit Pohon

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – World Clean up Day (WCD) Jambi menggelar aksi penanaman 2000 bibit pohon dan edukasi pengelolaan sampah dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang bertepatan pada tanggal 21 November 2023.

Kegiatan ini mengusung tema “2000 Bibit Pohon untuk Bumi: Investasi Kecil untuk Dampak yang Lebih Besar”, berlangsung di TPA Talang Gulo Kota Jambi, Sabtu (25/11/2025).

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Pegadaian dan Forum Sahabat Emas Peduli Sampah Indonesia ini melakukan penanaman 2000 bibit pohon yang terdiri dari bibit kelor, bibit durian dan bibit alpokat, dan beberapa bibit lainnya.

Baca juga: Mantap! WCD Jambi Sukses Bersihkan 4 Ton Sampah Hanya dalam Satu Jam

“Untuk bibit pohon ini sendiri alhamdulillah kita di-support penuh dengan petugas dan kita ada 12 jenis pohon yang akan kita tanam dari jenis pohon buah, pohon kayu, insyaallah ini akan menjadi kebermanfaatan tersendiri untuk lingkungan kita,” ungkap Muhammad Rizki, Ketua Pelaksana Kegiatan saat memberikan kata sambutan.

Kegiatan ini menghadirkan Maulana yang merupakan ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Jambi sebagai pemberi kata sambutan sekaligus memberi edukasi terkait permasalahan sampah.

Baca juga: Mengenal Program Unggulan Maulana, Refleksi Pembangunan yang Merata untuk Kota Jambi Periode Selanjutnya

“Kami melihat kegiatan ini sangat positif karena penggeraknya semua anak-anak muda generasi milenial yang menjadi harapan masa depan yang sangat peduli dengan masalah lingkungan. Kegiatannya berupa penanaman pohon, ini manfaatnya sangat luar biasa. Yang kedua, di dalamnya ada diskusi mengenai tata kelola sampah,” kata Maulana saat diwawancara.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Ardi, Ketua HAKLI Kota Jambi Mulyono, Forsepsi Sumatera Yuda Triyanto, Direktur UKM Go Green UNJA Oktaria, serta Staf Ahli Wali Kota Jambi Bidang Ekonomi dan Pembangunan Obliyani mewakili Pj. Wali Kota Jambi.

Baca juga  Berencana S2? Simak Tips dan Trik untuk Mempersiapkannya! (Bagian 1)

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru