email : [email protected]

25 C
Jambi City
Minggu, Maret 3, 2024
- Advertisement -

PESERTA PELATIHAN VOKASI MANDOR KEBUN KELAPA SAWIT KUNJUNGI  PTPN VI UNIT USAHA BATANG HARI

Populer

Muaro Jambi, oerban.com – 17 November 2019
Pelatihan berbasis vokasi yang sedang menjadi trending topic dan primadona Badan penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDMP), saat ini tengah Berjalan, termasuk di bulan November 2019 ini.

Pelatihan vokasi ini merupakan pijakan untuk menghasilkan pekerja pertanian dan tenaga pertanian yang professional yang mengacu pada kurikulum SKKNI dan telah diakui oleh Kemenkertrans.

Untuk lebih memperkuat materi yang didapat dikelas peserta mengikuti kunjungan lapang, para peserta diajak Balai Pelatihan Pertanian ( BPP) Jambi   mengujungi PTPN VI unit usaha Batang Hari.

Peserta yang mengikuti kunjungan lapangan ini berjumlah 30 orang. Mereka berlatar belakang perkebunan kelapa sawit. Pada Kunjungan lapangan ini peserta didampingi Widyaiswara BPP Jambi, Syukur, MP dan Petugas dari BPP Jambi.

Manajer Kebun PTPN VI unit usaha Batang Hari, Kumpul Silalahi menerima langsung kunjungan peserta pelatihan dan mengucapkan terimakasih  bahwa PTPN VI di jadikan tempat kunjungan dan berharap setelah berkunjung disini para peserta bisa mendapat ilmu dan pengalaman yang bisa nantinya diterapkan di unit kerja masing-masing, tuturnya.

Sementara itu, pembimbing pelatihan, Syukur MP berpesan kepada peserta agar lebih dapat mendalami pengetahuan dan keterampilan mengenai pemeliharaan, pengendalian hama serta panen kelapa sawit.

“Kami atas BPP Jambi mengucapkan terima kasih  pihak PTPN VI unit usaha Batang Hari yang sudah menerima kami dan juga memberikan informasi yang sangat bermanfaat, ‘ tutur Syukur selaku pembimbing peserta praktek lapang.

Penulis: Puji Lestari
Editor : Renilda Pratiwi Yolandini

Baca juga  KOMITMEN TINGKATKAN KUALITAS PENYULUH, BPP JAMBI LAKSANAKAN PELATIHAN JENJANG TERAMPIL
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru