email : [email protected]

23.7 C
Jambi City
Senin, Maret 4, 2024
- Advertisement -

SAPA REMAJA, FPRJ KUMPULKAN PELAJAR SE KOTA JAMBI

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Forum Peduli Remaja Jambi (FPRJ) Kota Jambi adakan program tahunan Sapa Remaja, dengan tema “Remaja Berkualitas Menuju Indonesia Unggul”. Kegiatan dilaksanakan di SMKN 4 Kota Jambi, pada Ahad, 25 Agustus 2019, pukul 08.00 wib s.d selesai.

Menurut ketua pelaksana, Sapa Remaja dilaksanakan sebagai bekal dan ajang silaturahmi. “Tujuan sapa remaja sebagai pembekalan dan ajang silahturahmi diawal siswa-siswi SMA dan SMK se-Kota Jambi,” ujar Agung Saputra.

Para pelajar ikuti Sapa Remaja yang diadakan oleh FPRJ Kota Jambi, 25/08/2019 [sumber photo : ira]

Sapa Remaja dihadiri 260 peserta SMA/SMK se-Kota Jambi. Menghadirkan narasumber kompeten diantaranya, Dion Eprijum Ginanto, PH.D (penerima beasiswa s2&s3 USA, Wasril Tanjung, S. Pd (penulis 7 buku motivasi) dan Multon Acrowi, S.H.,C.H (motivator nasional).

Wasril Tanjung, memaparkan bagaimana menjadi remaja yang berkualitas. “Indonesia merupakan negara terbanyak keempat di dunia, setelah Cina, India dan Amerika. Tapi anehnya, Cina terbanyak pertama menjadi negara yang maju, India terbanyak kedua maju teknologinya dan ketiga Amerika yang tak bisa diragukan lagi, dan sekarang Indonesia negara yang keempat tetapi bukan termasuk negara yang maju, banyak yang tertinggal. Penyebabnya adalah kualitas manusianya yang kurang. Maka, saya mengajak untuk menjadi emas yang memiliki fungsi dan dengan nilai yang mahal. Dengan setumpuk batu akan kalah dengan sepotong emas,” jelas Wasril.

Masih menurut Wasril,“intinya mengajak remaja meningkatkan personal branding, mengetahui jati diri, memiliki banyak skill dan multitalenta. Untuk mencapai itu semua harus otodidak, belajar tanpa disuruh dan memperlajari banyak hal. Maka, akan banyak skill baru yang didapatkan,” Tutupnya. (IRA)

Baca juga  FPRJ KOTA JAMBI GELAR FPRJ AWARDS DAN TALK SHOW HIJRAH
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru