email : [email protected]

25.6 C
Jambi City
Sabtu, Maret 2, 2024
- Advertisement -

Sekjen PBB: Gencatan Senjata di Gaza Tidak Menyelesaikan Masalah Utama

Populer

Oerban.com – Pimpinan PBB telah mendorong gencatan senjata penuh di Jalur Gaza, dengan mengatakan bahwa jeda kemanusiaan yang ada saat ini tidak menyelesaikan masalah-masalah utama.

“Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa gencatan senjata adalah langkah ke arah yang benar, merupakan simbol harapan, namun tidak menyelesaikan masalah utama yang kita hadapi,” kata Antonio Guterres pada konferensi pers bersama Moussa Faki, ketua Komisi Uni Afrika.

“Itulah sebabnya kami menekankan perlunya gencatan senjata kemanusiaan yang mengarah pada pembebasan sandera tanpa syarat dan segera dan kemungkinan memberikan bantuan kemanusiaan yang efektif kepada semua orang di Gaza, di mana pun mereka tinggal,” tambahnya.

Ketika ditanya tentang pesannya kepada pemerintah Israel, yang mengatakan pertempuran akan dilanjutkan ketika gencatan senjata berakhir, Guterres mengatakan: “Pesan saya sangat jelas. Kita memerlukan gencatan senjata kemanusiaan.”

“Kita menghadapi situasi kemanusiaan yang dramatis. Pada saat yang sama, kami ingin pembebasan penuh seluruh sandera yang kami yakini harus dilakukan tanpa syarat dan segera, namun kami membutuhkan gencatan senjata kemanusiaan di Gaza, sekarang juga,” katanya.

Sumber: Daily Sabah

 

Baca juga  PBB Serukan Negara Berkembang untuk Perbanyak Investasi di Bidang Energi Terbarukan
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru