email : [email protected]

25.9 C
Jambi City
Senin, Juli 15, 2024
- Advertisement -

Tingkatkan Kualitas Hasil Panen, BPDKS dan Kementan Latih Petani Sawit di Jambi 

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bekerja sama dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian melalui Bapeltan Jambi sebagai UPT BPPSDMP dalam menggelar Pelatihan Panen dan Pasca Panen Angkatan I dan  III.

Pelatihan Panen dan Pasca Panen ini dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari tanggal 08-12 Juli 2024. Ikut hadir dalam kegiatan pembukaan di antaranya Direktur Perlindungan  Perkebunan Ditjenbun Kementan via online, Kepala Balai Pelatihan Pertanian Jambi, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, perwakilan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Merangin, Katimker Program dan Evaluasi, Widyaiswara dan segenap unsur panitia.

Pelatihan ini diikuti oleh 74 orang peserta dari Kabupaten Merangin dan Tanjung Jabung Barat  yang berprofesi sebagai pekebun, keluarga pekebun, pengurus poktan, gapoktan, serta masyarakat sekitar kebun kelapa sawit. Selain itu, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan peserta pelatihan dalam melakukan teknis panen dan pasca panen kelapa sawit. 

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Agusrizal dalam membuka kegiatan pelatihan ini mengatakan, pelatihan kali ini merupakan sarana untuk mendapatkan pengalaman, baik dari panen dan pasca panen kelapa sawit sehingga mendorong produktivitas hasil Perkebunan kelapa sawit yang lebih tinggi 

Tujuan pelatihan adalah sebagai sarana  untuk mendapatkan pengetahuan teknis panen dan pasca panen sawit sehingga peserta akan mendapatkan pemahaman yang benar mengenai panen dan pasca panen sawit. Pelatihan panen dan pasca panen Angkatan I dan III ini memiliki 36 jam berlatih. 

Penulis: Puji Lestari

Baca juga  Kementan Antarkan Ribuan THL Penyuluh Pertanian Jadi ASN
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru