email : [email protected]

24.5 C
Jambi City
Selasa, Juni 25, 2024
- Advertisement -

TURKI NEGARA PERTAMA YANG PEDULI TERHADAP GEMPA DONGGALA

Populer

Istanbul, Oerban.com – Presiden Erdogan siap memberikan bantuan yang mungkin diperlukan untuk korban gempa Donggala-Palu, Indonesia. Di mana gempa bumi dan tsunami telah menyebabkan hilangnya ratusan nyawa. (Minggu, 30/09/2018).

Di laman Twitternya, Erdogan mengatakan turut berbela sungkawa, dan Turki siap untuk memberikan semua jenis dukungan.

“Saya berdoa untuk saudara-saudari kita, yang meninggal dalam gempa bumi dan tsunami di Indonesia, mengharapkan pemulihan yang cepat bagi mereka yang terluka dan menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada rakyat Indonesia”.

“Turki siap untuk melakukan segala daya untuk membantu Indonesia dalam menyembuhkan luka-lukanya.”

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri juga menyampaikan belasungkawa sepenuh hati kepada keluarga korban yang kehilangan nyawa dan mengharapkan pemulihan cepat bagi yang terluka.

“Kami telah banyak belajar, dan dengan kesedihan yang mendalam bahwa gempa bumi dan tsunami di pulau Sulawesi-Indonesia menyebabkan hilangnya banyak nyawa, cedera dan kerusakan yang luas. Turki sangat solidaritas dengan pemerintah dan orang-orang Indonesia dan siap untuk memberikan bantuan yang mungkin diperlukan, “kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Sebagai bagian dari operasi kemanusiaan, Yayasan Bantuan Kemanusiaan Turki (IHH) telah mengirim tim bantuan darurat ke Indonesia setelah gempa bumi dan tsunami yang kuat terjadi. Dalam sebuah pernyataan, IHH mengatakan bahwa mereka telah mengirim tim lima orang untuk membantu orang yang membutuhkan di wilayah tersebut.

Setidaknya sampai berita ini diterbitkan sudah 1.193 orang tewas akibat gempa dan tsunami berkekuatan 7,7 SR, kemungkinan akan terus bertambah.(TIM)

Baca juga  Turki Mulai Imbangi Dominasi Amerika dan Rusia Pasca 30 Tahun Perang Dingin
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru