UKIR PRESTASI, PENAKU ADAKAN KEGIATAN DIHUTAN KOTA

oleh

Kota Jambi, Oerban.com – PENAKU (Pendidikan dan Pembinaan Awal Kuliah) ke-XIV, program tahunan LDK UIN STS Jambi diselenggarakan selama 2 hari. Pada Sabtu-Minggu tanggal 13-14 Oktober 2018. Mengangkat tema “Sejuta Inspirasi Untuk Berprestasi”.

Bertempat di MUI Jambi dan Hutan Kota Jambi, penaku menghadirkan alumni yang berprestasi sebagai pemateri.

Diantaranya : Husen Sutisna SP, MSI asal Bogor dan Dr. Soekarno M.Pd dosen sekaligus Pembina LDK Al-Uswah UIN STS Jambi pada hari pertama, dan hari ke dua pemateri dari PARTNER INDONESIA Almuni LDK Al-Uswah UIN STS Jambi yang terdiri dari Ustad Budiman, Mr Ali, Bowo dan Amel.

Selama kurang lebih 2 bulan persiapan, dengan jumlah peserta 140 orang. Kegiatan tersebut juga mengalami kendala. “Kendala yang kami hadapi ialah tempat, pertama tempat kami di gedung MUI, Namun panitia merasa tempatnya kekecilan, karna di MUI kapasitasnya cuma 100 orang, dan H-4 kami masukin surat ke Aula Damkar dan diterima, dan H-2 di batalkan oleh Damkar, kami sempat kelabakan karna acara tinggal H-2 untung saja tempat Di MUI tidak dibatalkan dan akhirnya kami memakai gedung MUI Provinsi. Jelas Doni selaku ketua panitia (wawancara,14/10)

Secara terpisah, panitia acara berharap dari program rutin LDK Al-Uswah ini, peserta tetap istiqomah. “Harapannya dari acara ini, peserta penaku tetap istiqomah pada jalan dakwah apapun rintangannya dan mampu mengajak orang lain agar juga ikut dalam kegiatan dakwah”. Ungkap Fadli selaku panitia. (IRA)