WORKING FROM HOME (WFH) AKIBAT, PUSTAKA BAPELTAN JAMBI SEGERA LUNCURKAN PELAYANAN BERBASIS ONLINE

oleh -43 views

Muaro Jambi, Oerban.com – Balai Pelatihan Pertanian Jambi merupakan salah satu unit kerja Kementerian Pertanian yang mempunyai tupoksi salah satunya memberikan pelayanan terbaik kepada publik, salah satunya pelayanan perpustakaan.(23/03/2020)

Kemajuan teknologi internet saat ini telah merambah di dunia perpustakaan. Perpustakaan sebagai penyedia informasi harus meningkatkan kinerja dengan mengikuti perkembangan dan memasang strategi yang tepat agar tidak ditinggalkan oleh masyarakat pemakaianya.

Bapeltan mempunyai perpustakaan yang semenjak bulan Mei 2019 terus meningkatkan pelayanan di dalam penyediaan buku. Selain menginventaris kembali buku yang sudah ada, perpustakaan Bapeltan Jambi siap memberikan pelayanan secara online walaupun wabah Covid-19 semakin meningkat dari hari ke hari. Dengan harapan perpustakaan secara online menjadi solusi untuk mengisi waktu luang baik bagi ASN atau Non ASN.

“Alamat web nya sudah ada, namun belum semua buku diberi label, agar memudahkan bagi pengguna pustaka untuk bertanya tentang sebuah buku via online” kata Dianrohmayanti petugas perpustakaan beberapa waktu lalu.

Pelayanan berbasis online yang dimaksud adalah menggunakan aplikasi perpustakaan yang diberikan oleh BPPSDMP dimana nantinya anggota maupun tamu yang berkunjung ke web yang disediakan dapat mengecek buku apa saja yang tersedia di perpustakaan Bapeltan Jambi.

Sebagai informasi, bahwa setiap tanggal 14 September ditetapkan sebagai Hari Kunjung Perpustakaan, dimana perpustakaan sudah bertransformasi, tidak hanya perpustakaan konvensional namun juga digital. Tanam kebiasaan membaca buku setiap hari untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan.

Penulis: Lilian S.