email : oerban.com@gmail.com

24.5 C
Jambi City
Sabtu, Februari 27, 2021
- Advertisement -

Beberapa Kiat untuk Membangun Mindset dan Mental Sukses

Populer

Kota Jambi, Oerban.com – Kepribadian yang sukses tidak terlepas dari pola piker yang sukses pula. Berbagai teori dan para ahli mengungkapkan otakdalam hal  ini menjadi hal penting yang menentukan keberhasilan seseorang, begitu pula kegagalan. Seorang anak yang akantampildalam panggung teater sekolah dengan pemikiran yang optimis akan mengalahkan anak-anak yang tampil dengan pesimis dan telah menamakan kegagalan sejak dalam  pikiran mereka. Itu sebabnya dalam beberapa kasus penyembuhan penyakit, seorang dokter terlebih dahulu menanamkan pemikiran positif baik pasiennya sehingga proses penyembuhan akan terbantu.

Tak hanya itu, ternyata,   mindset dan mental sukses juga sangat berpengaruh pada keberhasilan dan cara pandang seseorang melihat kehidupan. Jika ia berminset dan bermental sukses, secara Sehingga apa-apa yang ia kerjakan akan bermuara pada mindset tersebut. Nah untuk membentuk mindset dan mental tersebut, kamu dapat memperaktekkan cara-cara sederhana loh.berikut beberapa kiat untuk membangun mindset dan mental sukses yang dikutip dari sebuah buku berjudul Kuasai Dirimu; Panduan  Membangun Minset dan  Mental Sukses karya Ahmad Zikran.

Menjaga kepercayaan

Mindset dan mental sukses secara praktik akan menghasilkan kepercayaan orang lain terhadap diri kita, menjaga kepercayaan dapat dilakukan dengan tidak menunda-nunda pekerjaan, baik pekerjaan rumah, tugas sekolah, serta pekerjaan kantor  jika dapat diselesaikan hari ini, kerjakan hari ini juga. Dengan begitu, orang lain akan melihat bahwa kamu bekerja dengan benar. Maka kamu akan selalu dipercaya. Bahkan,kepercayaan yang diberikan bisa jadi lebih besar.

Baca juga  INSPIRATIF, PROGRAM MAGANG MANDIRI BUAT GADIS INI JADI WOMENPRENEUR

Efisiensi waktu

Setiap pekerjaan atau perusahaan memerlukan efesiensi waktu dalam pekerjaan. Kamu sudah seharusnya ikut andil dalam menciptakan efisiensi, termasuk efisiensi tugas yang harus kamu kerjakan sekarang juga. Semakin singkat waktu yang kamu perlukan untuk menyelesaikan suatu tugas, banyak hal yang bisa kamu peroleh.  Seperti biaya produksi yang semakin kecil dan ketika kamu tidak menunda-nunda pekerjaan, kamu ikut andil menciptakan efisiensi perusahaan.

Baca juga  DHARMA WANITA BPP JAMBI PERINGATI ISRA MI'RAJ 1440 H

Mengurangi masalah

Mengerjakan tugas sesuai waktunya juga akan mengurangi masalah. Pasalnya jika ditunda, bisa saja masalah baru bermunculan. Berbagai masalah seperti kemarahan rekan kerja, keluhan pelanggan bisa saja terjadi dan membuat kamu stres. Untuk itu, hindari situasi-situasi sulit baru, kerjakan tugas kamu saar ini juga bila harus selesai hari  ini, kurangilah masalah jika kamu ingin karirmu baik-baik saja.

Ketenangan

Ketenangan dalam tugas dan pekerjaan dapat diperoleh dengan tidak menunda pekerjaantersebut.ketenanganmu akan membuat ide,pikiran, maupun rencana kedepan semakin fokus. Bahkan kamu mampu menciptakan kinerja yang luar biasa dari diri kamu, rekan kerja,  dan perusahaan.

Menghargai deadline

Deadlinebagi sebagian orang dapat diartikan sebagai beban, namun, bagi orang yang bermental sukses, deadline menjadi sebuah alarm untuk bekerja tepat waktu, dan ia menghargainya.akibat yang ditimbulkan dari deadline mulai dari tumpukan pekerjaan, biaya produksi membengkak, kinerja tim terganggu, bahkan kekecewaan pelanggan. Jadi hargailah deadline agar kamu enjoy dan kinerja semakin baik.

Membangun mindset dan mental sukses juga tidak bisa dilakukan secara instan, orang-orang sukses memulai segala  bentuk pendisiplinan diri dari hal yang kecil dengan rentang waktu yang panjang. Tak hanya instan, semua hal itu akan membentuk kepribadian sukses kamu.

Baca juga  5 PERSAMAAN PEVITA PEARCE DAN MAUDY AYUNDA

Editor : Renilda Pratiwi

 

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Berita Terbaru