email : [email protected]

29.6 C
Jambi City
Senin, Juli 15, 2024
- Advertisement -

Fenomena Non Muslim Berburu Takjil, Ini Kata Netizen

Populer

Oerban.com – Bulan Ramadan adalah bulan spesial yang paling dinanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Ramadan yang khas dengan aktivitas puasanya menjadikan bulan ini memiliki pergeseran aktivitas dari hari-hari biasanya, salah satunya seperti persiapan takjil yang dilakukan menjelang berbuka puasa.

Takjil merupakan istilah umum yang dikenal sebagai kudapan yang dimakan sesaat setelah berbuka puasa, seperti buah-buahan, bubur, gorengan atau cemilan lainnya. Takjil dimakan sebagai makanan sampingan selain nasi yang merupakan makan pokok masyarakat Indonesia.

Baca juga: Tersentuh dengan Keteguhan Masyarakat Gaza, Aktivis Amerika Shaun King Masuk Islam di Hari Pertama Ramadan

Baca juga: Memasuki Bulan Ramadan, Ini Tradisi Masyarakat Arab Melihat Bulan

Terkait persiapan menjelang berbuka puasa tersebut, ada fenomena yang baru-baru ini ramai di sosial media, yaitu tentang non muslim yang ikut berburu takjil di bulan Ramadan. Suka cita yang dirasakan umat Islam saat berburu takjil di bulan Ramadan ini ternyata juga dirasakan oleh non muslim.

“Aku Kristen, tpi klo buka puasa seneng bgt klo sore2 diajak jajan cari takjil,” kata akun @fres_mas*** saat berkomentar dalam postingan instagram di akun @bundeusteutic.

Baca juga: Tips Sehat bagi yang Berpuasa di Bulan Ramadan
Baca juga: Siapa Saja yang Diperbolehkan untuk Tidak Puasa di Bulan Ramadan?

“Bagi nonis (non muslim), pas Ramadan takjil pasti yang paling ditunggu-tunggu. Seru aja cari jajanan yang murah, beragam jenis dan enak rasanya,” komentar @mei_** di instagram.

Tak mau kalah, akun @darwansyahtj ikut membagikan aktivitasnya saat berburu takjil di bulan Ramadan. Ia memposting video kegiatannya itu dengan penjelasan ‘harus gercep berburu takjil soalnya saingannya sekarang lintas agama’.

Baca juga  Mengenal Sambusa, Jajanan Gurih yang Membawa Keceriaan Selama Ramadan di Yaman

“Indonesia emang seindah itu puasa emang kewajibanku, soal takjil mari kita ngewar bareng,” katanya.

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru