email : [email protected]

24.1 C
Jambi City
Selasa, Juni 25, 2024
- Advertisement -

Latih Skill Siaran, Radio Sutha UIN Sutha Jambi Adakan Praktikum Mahasiswa KPI

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Radio Sutha FM 107,7 MHz Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (UIN Sutha) melakukan praktikum siaran untuk para mahasiswa khusunya KPI sebagai wadah bagi mahasiswa untuk meningkatkan skill siaran, Rabu (7/6/2023).

Founding father Radio Sutha, Usrial, sekaligus dosen Fakultas Dakwah sekali mengatakan keahlian penyiran di radio ini merupakan salah satu keahlihan yang wajib dikuasai oleh mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) kalau keahlian ini tidak dipelajari oleh mahasiswa penyiaran ini maka sama saja tidak atau hampa bagi seorang mahasiswa penyiaran tetapi tidak bisa siaran.

“Radio ini adalah salah satu ilmu bagi mahasiswa KPI yang bisa dijadikan mata kuliah dasar di program studi KPI, jadi mata kuliah radio atau broadcasting ini merupakan mata kuliah dasar yang wajib dimiliki dari jurusan KPI itu sendiri,” Ujar Founding father Radio Sutha Usrial.

Usrial melanjutkan, Radio ini dulu bisa digunakan oleh mahasiswa seperti mahasiswa tarbiyah, syariah dan adab. karena dulu ada program Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan pendidikan sehingga mahasiswa yang memahami pendidikan dari mahasiswa tarbiyah, yang memahami tentang Bahasa Arab itu mahasiswa Fakultas Adab dan mahasiswa dari syariat itu berbicara mengenai hukum nah mahasiswa KPI ini dilatih sebagai announsernya atau penyiar yang mengedalikan suasana radio tapi sekarang terhalang covid kemaren terhenti.

“Mahasiswa khususnya Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) jadikanlah radio ini sebagai praktikum mata kuliah dan tempat belajar broadcasting karena di sini sebenarnya kalau mahasiswa KPI memahami tidak hanya bersiaran tetapi apa fungsi masing-masing alat yang berada di radio, mixser fungsinya apa, mic fungsi apa dan prosesor fungsinya apa dan banyak lagi jadi kalau bukan kalian khususnya KPI yang membesarkan Fakultas Dakwah ini siapa lagikan,” tegas Usrial selaku pendiri Radio Sutha UIN Sutha Jambi.

Baca juga  UIN Jambi Raih Prestasi Gemilang: Juara Umum PKM III Se-Sumatera dan Se-Asia Tenggara

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru