email : [email protected]

24.4 C
Jambi City
Senin, Juni 17, 2024
- Advertisement -

PRIMA DMI AKAN MENGGELAR RAKOR SE KABUPATEN SOLOK

Populer

Solok, Oerban.com – Perhimpunan remaja masjid dewan masjid Indonesia (Prima DMI) Kabupaten Solok bakal menggelar rapat koordinasi se kabupaten Solok yang akan dilakukan pada Selasa 12/11 nanti, bertempat di Masjid Islamic Center Koto Baru Kabupaten Solok.

Ketua panitia penyelenggara, Nofil Aiman, yang juga selaku kepala bidang (kabid) pembinaan aparatur organisasi (PAO), perhimpunan remaja masjid dewan masjid Indonesia (Prima DMI) mengatakan bahwa acara ini adalah salah satu program dari bidang PAO sendiri.

“Insyaallah acara ini akan berbarengan dengan pembentukan Prima DMI masing-masing kecematan yang nantinya akan dihadiri langsung oleh ketua dewan masjid indonesia (DMI) kabupaten solok, elyunus, yang juga selaku ketua ikatan pejabat pembuat akta tanah (IPPAT) Sumbar dan 70 orang remaja masjid kabupaten solok serta beberapa pengurus dari Prima DMI kaupaten solok.” Tutur Nofil Aiman, sabtu (9/11/2019).

Nofil juga menambahkan, Tujuan digelarnya kegiatan ini yakni sebagai upaya membangun kebersamaan untuk mengabdi kepada umat dan daerah.

Ketua umum perhimpunan remaja masjid dewan masjid Indonesia (Prima DMI), Akmal Affani, mengungkapkan bahwa Prima DMI ditetapkan sebagai badan otonom DMI yang merupakan hasil muktamar DMI yang ke-7 pada 2017 di Jakarta.

“Hadirnya Prima DMI Kabupaten Solok hendaknya bisa menjadi salah satu wadah atau tempat bagi generasi muda untuk berkreatifitas dan mengembangkan potensi diri dan agar generasi muda di Kabupaten Solok terhindar dari perilaku-perilaku yang negatif.” Ungkap akmal affani, sabtu (9/11/2019).

Di akhir keterangannya, Akmal berharap kedepannya, setelah terbentuknya Prima DMI di masing-masing kecamatan, terbentuk juga Prima DMI sampai ke tingkat nagari.

“Kita harus peduli terhadap generasi muda, berarti kita peduli akan masa depan daerah kabupaten solok.” Tutup Akmal Affani.

Baca juga  Pemprov Jambi Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri RI secara Virtual

Penulis: Rindo Ribat
Editor : Renilda Pratiwi Yolandini

- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru