email : [email protected]

33.1 C
Jambi City
Senin, April 22, 2024
- Advertisement -

Pusat Studi Islam dan Budaya Melayu UNJA Sajikan Workshop Ramadan Berkualitas

Populer

Muaro Jambi, Oerban.com – Koordinator Pusat Studi Islam dan Budaya Melayu dari LPPM Universitas Jambi (UNJA) menggelar workshop sebagai bagian dari persiapan menyambut bulan suci Ramadan dengan tema ‘Bersihkan Hati, Luruskan Niat dalam Menyongsong Bulan Suci Ramadhan’ yang digelar di Masjid Jami’ Assalam UNJA Mendalo, pada Jumat (8/3/24).

Ade Octavia Ketua LPPM UNJA, membuka kegiatan ini dengan didampingi oleh Ketua DWP UNJA, Ny. Ocy Nikhita Helmi. Partisipan berasal dari 347 mahasiswa UNJA yang mewakili berbagai fakultas.

Ketua LPPM UNJA menyuarakan aspirasinya dalam menyambut bulan Ramadan pada kegiatan ini.

Baca juga: Tips Sehat bagi yang Berpuasa di Bulan Ramadan

“Informasi yang kita dapati dalam kegiatan ini akan menjadi penambah pengetahuan dan penambah iman kita, sehingga kita semua dapat melaksanakan ibadah dengan ilmu, dan ibadah yang dilaksanakan jauh lebih baik lagi di depannya,” tuturnya.

Ade memberikan penghargaan dan ekspresi terima kasih kepada Koordinator Pusat Studi Islam dan Budaya Melayu UNJA atas penyelenggaraan workshop ini.

Dalam pidatonya, Ny. Ocy Nikhita Helmi, selaku Ketua DWP UNJA, menegaskan bahwa DWP akan melanjutkan program-program yang dicanangkan oleh Ketua DWP sebelumnya, khususnya yang rutin diselenggarakan setiap bulan Ramadan.

“Dari pihak DWP UNJA insyaAllah akan tetap melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh DWP UNJA sebelumnya di bulan Ramadan, yaitu memberikan takjil untuk para mahasiswa UNJA yang melaksanakan tadarus di Masjid Jami’ Assalam UNJA. Lalu akan mengadakan bazar di bulan Ramadan, yang dapat digunakan oleh mahasiswa UNJA untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan. InsyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Maret 2024 di Lantai Dasar Rektorat,” ujar Ny. Ocy Nikhita Helmi

Baca juga  TRADISI RUSAK DAN HILANGNYA SPANDUK PBM DI UNJA

Ia juga memberikan pesan kepada peserta workshop agar mereka dapat mempersiapkan diri dengan kegiatan yang dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai pelaksanaan bulan Ramadan sebelum bulan suci tersebut tiba.

Editor: Ainun Afifah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Artikel Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru